RK Akan Terapkan Hasil Konsep DesignAction.bdg

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan mengadopsi hasil workshop dan konferensi DesignAction.bdg 2013 dalam mengatasi permasalahan kemacetan di Kota Bandung.

Soalnya dia telah menitipkan amanat kepada peserta untuk menghasilkan imajinasi desain dan jejaring yang bisa memecahkan persoalan kemacetan.

"Saya menitipkan PR kepada peserta. Saya meminta tolong agar mereka dengan imajinasi desain dan jejaringnya bisa memecahkan persoalan kemacetan dan pergerakan orang di Bandung. Pokoknya ide solutif tersebut akan diadopsi segera," kata Ridwan Kamil di Plaza Balai Kota Jalan Wastukencana Kota Bandung, Jumat (20/9/2013).

Workshop dan Konferensi Internasional Design Action akan digelar di Balai Pertemuan Bumi Sangkuriang Jalan Kiputih Kota Bandung, mulai 1 sampai 3 Oktober 2013. Acara ini akan merumuskan berbagai usulan dan solusi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi Kota Bandung, terutama yang berkaitan dengan mobilitas urban.

Menurut Ridwan, Design Action 2013 tidak sekadar seminar, tetapi akan menjadi gagasan yang kemungkinan besar bisa diadopsi di Kota Bandung. Usai pembuatan konsep selama tiga hari, proses adopsi konsep akan dilakukan segera.

"Nanti terlihat solusi yang ditawarkan berdasarkan imajinasi desainnya. Saya pastikan bisa diadopsi. Saya seorang desainer, seribu persen mendukung untuk diadopsi," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Workshop dan Konferensi Design Action Tita Larasati menjelaskan, acara akan dihadiri sekitar 200 orang designer terpilih. Para peserta mendaftar yang selanjutnya ditentukan melalui undangan sesuai latar belakang masing-masing.

"Peserta harus lengkap dari berbagai latar belakang. Soalnya yang dibahas tergantung pada kinerja dan diskusi grup saat penyelenggaraan workshop. Tetapi semua komitmen menyumbang ide," bebernya. [gin]


***sumber : http://inilahkoran.com

0 comments :

Post a Comment