Provinsi Jabar Rayakan Ultah ke-68, Ini Harapan Aher

Provinsi Jawa Barat hari ini tepat berusia 68 tahun. Dengan usia itu, Jawa Barat dinilai banyak mengalami kemajuan dari waktu ke waktu.

“Dari 1945 sampai 2013 ada perubahan, perbaikan, dan kemajuan sudah sangat banyak. Itu pantas kita syukuri,” ujar Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), di Gedung DPRD Jawa Barat, Kota Bandung, Senin (19/8/2013).

Berbagai kemajuan itu tak lepas dari dukungan dan kerja sama banyak pihak. Beberapa kemajuan itu di antaranya dari segi pendidikan, infrastruktur, dan ekonomi.

Namun, Aher mengaku masih ada kekurangan yang harus diperbaiki agar Jabar lebih maju lagi. Setidaknya ada delapan fokus yang jadi perhatian Aher bersama seluruh jajaran pemprov.

“Fokus program kita pendidikan ke depan akan melakukan pendekatan pendidikan gratis supya tidak ada hambatan untuk siapa pun menikmati pendidikan. Kedua fokus kita masalah kesehatan, ketiga infrastruktur,” jelasnya.

Aher juga akan fokus dalam program perbaikan ekonomi pertanian, ekonomi non pertanian, lingkungan, seni budaya dan pariwisata, serta terakhir ketahanan keluarga.

“Harapannya, ke depan Jawa Barat lebih maju lagi. Makanya visi kita Jawa Barat yang lebih maju dan sejahtera,” ucapnya.

Sementara itu, peringatan HUT Provinsi Jawa Barat ke-68, para PNS di lingkungan pemprov melakukan apel besar di Lapangan Gasibu.

Dalam apel tersebut, Aher memberikan penghargaan kepada 83 PNS yang sudah bekerja 30, 20, dan 10 tahun. Ada juga penyerahan anugerah Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartid Award 2013 kepada Kabupaten Bandung, Kota Bandung, dan Kabupaten Bogor.

Aher juga menyerahkan penghargaan Anugerah Inovasi Jawa Barat (AIJB) 2013 serta sertifikat ISO 9001-2008 kepada Biro dan OPD lingkup Pemprov Jawa Barat.


Puncak peringatan dilakukan dengan menggelar sidang paripurna istimewa di DPRD Jawa Barat.

0 comments :

Post a Comment