Ada PLTSa, Persib Bisa Kebauan saat Bertanding

Dukungan penolakan terhadap pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, terus bergulir. Warga yang berdomisili di sekitar lokasi pembangunan pun dengan tegas menolak pembangunan tersebut.

Ketua RW 5, Kelurahan Rancannumpang, Kecamatan Gedebage, Ramram, mengatakan, pembangunan fasiltias pembangkit yang berdekatan dengan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (BLA) dianggap akan mengganggu aktivitas di stadion.

“Warga enggak mau nantinya ada bau sampah. Terlebih ini dekat stadion kebanggan kita. Jangan sampai nanti pas main bola malah terganggu,” ucapnya, Kamis (29/8/013).

Ia berharap agar warganya tidak terkena polusi udara dari pembakaran dan polisi sampah. Ia juga mendesak agar DPRD Kota Bandung menolak pembangunan tersebut.

“PLTSa no, stadion yes. Jangan sampai nanti pertandingan Persib dinodai oleh pembakaran sampah. Bagaimana mau nonton kalau stadion bau sampah. Bobotoh harus ikut menolaknya,” sambungnya.

Menurutnya, ada solusi lain mengenai lokasi PLTSa. “Salah satu solusinya menurut saya adalah pembuangan akhir di Legoknangka yang luasnya 90 hektare,” sebutnya.

Seperti diketahui, PLTSa Gedebage akan dibangun berdekatan dengan Stadion BLA. Stadion tersebut juga akan digunakan saat PON 2016. Selain itu, stadion itu juga akan digunakan Persib Bandung sebagai stadion kandang.


*** Sumber : http://bandung.okezone.com/

0 comments :

Post a Comment